Jumat, 10 Mei 2013

Gerakan Senam Aerobik High Impact dan Low Impact

Gerakan ini merupakan bagian dari senam aerobik berdasarkan tingkat intensitas gerakan dan pola kaki. Sebenarnya berdasarkan benturan ini senam aerobic dibagi ke dalam tiga bagian, selain low impact dan high inmpact, masih ada satu gerakan lagi yaitu moderate impact. Gerakan senam aerobik high impact merupakan senam aerobik benturan keras dan untuk low impact merupakan gerakan senam aerobik benturan ringan.


Gerakan-gerakan ini pada dasarnya hampir sama. Perbedaannya hanya terletak pada sentuhan salah satu kaki terhadapa lantai. Pada gerakan senam aerobik low ipact hanya salah satu kaki yang selalu menapak di lantai setiap waktu sedangkan untuk high impact lebih mengarahkan pada gerakan kaki meninggalkan lantai atau berada di udara. Tentunya kedua hal inimerupakan hal yang berbeda meskipun merupakan sama-sama bagian dari senam aerobik.

Untuk uraian lebih lanjut mengenai gerakan senam aerobik high impact dan low impact, silahkan simak uraian di bawah ini.

1. Low impact
Seperti yang sudah admin jelaskan dia tas,bahwa gerkan low impact salah satu kaki berada dan menapak di lantai setiap waktu. Beberapa gerakan low impact dalam senam aerobic yaitu single step atau langkah tunggal, double step atau langkah ganda, v step atau langkah segitiga, berjalan dengan melangkah maju mundur, sentuh langkah, mambo, grapevine atau langkah ganda, cha-cha-cha dan juga mengangkat lutut.

2. High impact
Beberpa gerakan yang dapat anda lakukan dalam gerakan senam aerobik high impact yaitu lompat vertical dengan membuka kedua kaki menjauhi dari tubuh kea rah kanan ataupun kiri, mengangkat lutut, loncat (loncat sergap, power moves, split dan juga twist).

Banyak manfaat yang dapat anda peroleh ketika anda melakukan gerakan-gerakan tersebut. Namun, tentunya dilakukan dengan takaran yang pas dan juga ideal.

2 komentar:

  1. salam kenal Sis
    jenis2 gerakan senam aerobiknya biasanya apakah dilakukan pada tiap sesi senam atau berbeda?
    dan klo ada info mengenai model baju senam wanita saat ini di Jakarta mhon infonya ya? trims :)

    BalasHapus
  2. Pagi sis..
    Infonya bagus sekali.....sangat membantu tugas saya....dan klo manfaat dari gerakan senam aerobik high impact dan low impact itu apa ys sis? .............
    dan apakah sis tau Tren baju senam wanita ter baru di sarabaya?

    BalasHapus