Kamis, 09 Mei 2013

Susu Yang Bagus Untuk Diet

Memiliki tubuh yang ideal tentunya menjadi dambaan semua orang, baik itu untuk kalangan wanita maupun pria. Namun, sayangnya tidak semua orang memiliki tubuh yang ideal seperti apa yang diinginkan dan tidak sedikit dari mereka pun lantas melakukan beberapa cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Salah satu cara yang dapat menjadi alternative pilihan anda adalah dengan melakukan diet. Diet alami yang tidak menyiksa diri dan tentunya aman bagi kesehatan, daripada anda melakukan cara-cara instan yang pada akhirnya memberikan efek yang kurang baik bagi kesehatan anda. Alangkah baiknya jika anda memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar anda.

Nah, salah satu bahan yang dapat membantu anda dalam mencapai tubuh yang ideal adalah produk olahan susu. Siapa bilang susu selalu buat gemuk? Sepertinya anda harus membuang jauh-jauh pikiran jika susu itu selalu buat gemuk karena pada dasarnya tidak semua susu dapat meningkatkan berat badan. Memang beberapa produk susu sengaja diformulasikan untuk membantu anda untuk meningkatkan berat badan, tetapi tidak sedikit pula yang ternyata dapat membantu program diet anda lho.
Salah satu susu yang menjadi andalan adalah susu kedelai. Dilihat dari namanya, jelas bahwa susu ini terbuat dari kedelai yang notabene bahan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini karena dalam kedelai mengandung berbagai senyawa yang dibutuhkan tubuh, seperti serat alami atau fiber, karbohidrat, vitamin A dan B kompleks, vitamin E dan K, asam lemak esensial serta kandungan asam amino yang ternyata lebih tinggi dari susu sapi.
Seperti halnya dengan susu lain, susu kedelai pun juga mengandung lemak. Namun, kandungan lemak ini tidak lantas membuat berat badan anda naik karena kandungan lemaknya sangat rendah dan bentuknya dalam gugus asam yang tak jenuh. Lemak jenis ini justru sangat baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, tak heran jika susu kedelai menjadi salah satu produk yang digemari banyak wanita dan sebagian besar dari mereka menyarankan bahwa susu kedelai merupakan salah satu susu yang bagus untuk diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar