Minggu, 07 April 2013

Cara Mengatasi Kegemukan

Ini menjadi topik yang sering dibicarakan masyarakat terutama kaum wanita. Kebnayakan dari mereka merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh dan juga mengenai berat badan yang kurang ideal. Namun, seiring kemajuan teknologi ini pun, banyak orang yang kemudian memutuskan untuk mencari jalan pintas demi memperoleh berat badan yang ideal.

Sebenarnya, jika anda mau berusaha, cara mengatasi kegemukan tidak terlalu sulit. Hanya saja dibutuhkan niat yang kuat dari dalam diri anda sendiri. Memang jika anda ingin memperoleh berat badan yang ideal, anda harus mengorbankan beberapa hal untuk mencapai hasil tersebut.


Banyak hal yang dapat anda lakukan sebagai upaya untuk itu dan oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan infonya. Apabila anda salah satu dari orang yang sedang mencari info ini, silahkan simak uraian berikut ini.

1.    Olahraga
Hal yang paling disarankan dalam adalah dengan melakukan olahraga. Tidak perlu anda melakukan olahraga berat sehingga mengeluarkan banyak keringat yang justru akan menyiksa diri anda sendiri, mulailah dengan melakukan olahraga ringan yaitu dengan jogging di setiap pagi atau sore. Apabila anda tidak pernah melakukan olahraga, tentu ini merupakan hal berat yang harus anda lakukan tetapi untuk memperoleh berat badan ideal, anda harus merelakan waktu anda untuk olahraga.

2.    Batasi makan makanan yang berlemak
Seperti yang anda ketahui, makanan berlemak tinggi jika dikonsumsi secara berlebih dapat menimbulkan penimbunan lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak yang rendah. Lemak pun dapat anda peroleh dari buah-buahan seperti alpukat, di mana buah ini selain memenuhi asupan lemak juga membantu memenuhi serat dalam tubuh anda.

3.    Tidur secukupnya
Ternyata tidur terlalu lama pun dapat berdampak buruk pada berat badan anda. Banyak orang yang mengatakan bahwa jika kebanyakan tidur maka berat badan akan semakin meningkat, hal ini dikarenakan tidak ada keseimbangan antara makanan yang anda serap dengan kalori yang anda keluarkan, akibatnya akan tertimbun dalam tubuh berupa lemak. Lalu anda dapat membiasakan untuk tidur sekitar 8 jam dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar